اجهد ولا يتكسل ولا تكن غافلا فندمت العقبى لمن يتكاسل

Bersungguh-sungguhlah dan Jangan Bermalas-malasan, Karena Sesungguhnya Penyesalan itu Hanya Bagi Orang yang Bermalas-malasan

Jumat, 19 Oktober 2012


Dugaan Si Anjing yang Lapar

Sungguh malang nasib Si Anjing!!!
Setelah di landa lapar yang cukup panjang, kesana kemari mencari makan, Tuhan memberi rizki pada si anjing  sepotong tulang lantaran  tukang Jagal. Dilemparlah tulang tersebut “saut si Anjing dg menggigit tulang diantara kedua rahangnya” sambil berlari ketepi sungai dengan niatan untuk menikmati!
Sesampai ditepi sungai, dan Sebelum ia menikmati tulang “anjing tersebut kaget”,   ”Loh siapa Loe? Ko bawa makanan yang sama dengan makananku?” ucap si Anjing saat ia melihat bahwa dihadapannya ada seekor anjing lain yang membawa tulang!!
Dengan diliputi rasa tamak yang bergejolak berkata si anjing dlm hatinya “Aaaaasyek! betapa nikmatnya tulang itu” seketika itu jg si anjing memutuskan untuk merebut tulang pada  anjing yang dilihatnya tadi.
“Hoough Hooough......Hooooough” sumbar si Anjing sambil menantang--------“Biyuuuuuur”--------- “o..oooooo!!! waduh ..... hap hap.... sempruuuul yok opo iki! Ko malah gue yang basah untung gue jago renang!!
Adapun hasil usahanya tersebut  ia malah terjebur kedalam sungai dan tulang yang dibawanya tadi jatuh kedalam serta  mengharuskannya untuk latihan renang. He..he..he..
Setelah kejadian tersebut si anjing memahami bahwa apa yang dilihatnya bukanlah merupakan anjing lain melainkan pantulan wajahnya gantengnya sendiri yang tercermin di air.
sebab rasa tamak dan tergesa-gesa yang dilakukannya ia telah menyianyiakan tulang yang didapat dari usahanya...  kemudian si anjing pergi untuk mencari makanan yang baru dengan disertai rasa penyesalan atas hal yang telah diperbuatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BELAJAR YUKK